Rektor Universitas Trilogi: JKT Campus Run Akrabkan Kampus dengan Budaya Olahraga

Rektor Universitas Trilogi: JKT Campus Run Akrabkan Kampus dengan Budaya Olahraga
 

Bertempat di Tamana Mini Indonesia Indah (TMII) lebih dari 4 ribu peserta ramaikan ajang spektakuler JKT Campus Run. Ajang olahraga lari yang sedang popular ini terselenggara atas kolaborasi beberapa kampus. Kampus tersebut diantaranya adalah Universitas Trilogi, Universitas Mercu Buana, Universitas Budi Luhur, Universitas Bakrie, dan Universitas Pancasila.

Atas dasar untuk memaksimalkan implementasi dari Tridharma tersebutlah, Universitas Trilogi melakukan kolaborasi dengan Insititut Teknologi Bandung (ITB). “Perguruan Tinggi harus memainkan perannya Acara yang dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jend (Purn) H. Wiranto ini juga diikuti oleh pelari dari manca negara. ‘Hal ini menunjukkan olahraga memang menjadi salah satu faktor pemersatu. Karena olahraga kita bisa melupakan perbedaan,” sampai Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr. Asep Saefudin saat berada dilokasi acara.

Ditambahnya lagi, keterlibatan kampus dalam acara seperti ini juga ingin mengakrabkan kampus dengan aktifitas olahraga. Kita harapkan harus ada keseimbangan antar kekuatan akademis dengan kesehatan jasmani. “Jangan sampai kita mencetak generasi pintar namun tidak sehat, karena salah satu akibaatnya jarang bersentuhan atau melakukan aktifitas olahrga,” tuturnya. Sementara itu, Rektor Universitas Mercu Buana, Dr. Arisetyanto Nugroho juga menyatakan bahwa kampus ingin mengembalikan olahraga sebaga nilai hidup bangsa. “Saat ini lembaga pendididikan kita banyak yang belum memasarkan olahraga,” sampainya. Uniknya di acara JKT Campus Run ini.

Kegiatannya tidak hanya berfokus pada aktifitas olahraga saja. Tetapi juga mengusung tujuan meningkatkan kepedulian. Hal ini terlihat metode donasi yang langsung diterima dari setiap peserta lari. Donasi ini akan diserahkan langsung kepada Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA). Selain itu, acara yang berlangsung pada hari Minggu (18/12) ini juga memfasilitasi bagi para pencari kerja dengan diselenggarakannnya bursa kerja di area acara. Melalu iven JKT Campus Run, para inisiator acara ini berharap peserta tidak hanya bisa lari cepat, tetapi kerja juga dapat.