BEASISWA

BEASISWA

Universitas Trilogi berkomitmen memberikan berbagai macam beasiswa di setiap tahun ajaran. Beasiswa yang diberikan sebagai wujud keperdulin bagi peningkatan prestasi mahasiswa baik secara akademik maupun non akademik. Beberapa beasiswa di Universitas Trilogi di antaranya Beasiswa Supersemar, Beasiswa Akademik, Beasiswa Indeks Prestasi, dan lain sebagainya.

1. BEASISWA AKADEMIK

Sebagai bentuk penghargaan prestasi para siswa di Indonesia, Universitas Trilogi selalu berkomitmen memberikan beasiswa akademik. Beasiswa ini merupakan salah satu beasiswa unggulan yang selalu diperebutkan calon mahasiswa melalui perkuliahan di Universitas Trilogi. Besaran beasiswa yang diberikan adalah berupa potongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sampai dengan Rp. 25.000.000,-

Untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya, beasiswa akademik ini diberikan melalui tiga jalur, yaitu:

(a) Jalur Ujian Masuk
(b) Jalur Nilai UN
(c) Jalur Nilai Rapor

PERSYARATAN DAN PROSEDUR

1. Membeli dan mengisi langsung formulir pendaftaran yang telah disediakan di sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Trilogi.
2. Melengkapi semua berkas administrasi yang disyaratkan sesuai jalur yang dipilih

2. BEASISWA INDEKS PRESTASI

Untuk meningkatkan prestasi mahasiswa dalam pembelajaran, Universitas Trilogi memberikan Beasiswa Indeks Prestasi. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang berhasil meraih Indeks Prestasi Semester di atas 3,5 (tiga koma lima). Beasiswa yang diberikan adalah berupa pembebasan biaya SKS untuk semester berikutnya.
 
3. BEASISWA BIDIK MISI
 
Universitas Trilogi merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang diberikan kesempatan menyalurkan bidik misi bagi mahasiswa yang memenuhi syarat yang telah ditetapkan.
Menurut sumber resmi halaman bidik misi dikti, bidik misi adalah bantuan biaya pendidikan, berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan penghargaan terhadap yang berprestasi, bidik misi adalah bantuan biaya pendidikan yang mana memberikan fasilitas pada yang tidak mampu untuk dapat memutus matarantai kemiskinan. Walaupun demikian, syarat prestasi pada bidik misi ditujukan untuk menjamin bahwa penerima bidik misi terseleksi dari yang benar benar mempunyai kemauan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.
 
4. BEASISWA SUPERSEMAR

Supersemar merupakan salah satu yayasan terbesar di Republik Indonesia yang pendiriannya diprakarsai oleh Presiden RI kedua, H.M Soeharto. Salah satu tujuan dari yayasan yang bersifat sosial serta berasas Pancasila dan UUD 1945 ini diantaranya membantu/membina mahasiswa yang menjalani aktifitas perkuliahannya baik di PTN maupun PTS. Melaui bantuan beasiswa yang diberikan diharapkan dapat membantu Pemerintah untuk memudahkan langkah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sejalan dengan cita-cita tersebut, Universitas Trilogi yang pendirian serta pengembangannya juga didukung oleh Yayasan Supersemar ini mengalokasikan puluhan mahasiswa per tahun sebagai penerima Beasiswa Supersemar. Besaran beasiswa yang diberikan adalah berupa uang tunai sebesar Rp. 2.400.000/mahasiswa.

PERSYARATAN DAN PROSEDUR

A. Memiliki prestasi akademik yang baik,
B. Rajin dan berkelakuan baik
C. Berasal dari keluarga yang tergolong kurang mampu
D. Berasal dari program studi yang berakreditasi A atau B
E. Setiap mahasiswa yang sudah memenuhi persyaratan berhak untuk mengajukan diri sebagai penerima beasiswa. Nama mahasiswa yang telah diisikan kedalam daftar nama penerima beasiswa harus dilengkapi  dengan tangan, materai, dan stempel kampus. Selanjutnya melalui manajemen kampus secara kolektif dikirimkan ke yayasan supersemar.